Imbas KRL Anjlok di Manggarai Rute Bekasi-Cikarang Dilakukan Rekayasa Operasional

Imbas adanya KRL Commuterline Jabodetabek yang anjlok di sekitar stasiun Sudirman dan stasiun Manggarai perjalanan KRL tujuan Bekasi dan Cikarang mengalami rekayasa operasional. Dari keterangan akun resmi @commuterline di Twitter perjalanan KA Cikarang/Bekasi Kampung Bandan Via Pasar Senen hanya sampai Kemayoran lalu kembali ke Bekasi/Cikarang. Kemudian perjalanan KA Cikarang/Bekasi via Manggarai hanya sampai Manggarai/Jatinegara, kembali ke Bekasi/Cikarang.

"Saat ini petugas gabungan dari KAI Commuter dan KAI Daop 1 Jakarta terus berusaha semaksimal mungkin melakukan proses evakuasi di Stasiun Manggarai. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanannya," tulis akun resmi @commuterline di Twitter, Minggu(27/11/2022). KRL Commuter Line Jabodetabek anjlok di sekitar stasiun Sudirman dan Stasiun Manggarai sekitar pukul 09.30 WIB. Ternyata yang anjlok tersebut adalah KRL yang sehari sebelumnya mengalami anjlok di sekitar Stasiun Kampung Bandan.

Diketahui Sabtu(26/11/2022) siang KRL tujuan Tanjung Priok mengalami anjlok di sekitar stasiun Kampung Bandan. KRL tersebut juga mengalami kerusakan cukup parah karena tertimpa tiang listrik aliran atas. VP Corporate Secretary KAI Commuterline Jabodetabek Anne Purba saat dikonfirmasi menyebut KRL yang anjlok di sekitar stasiun Sudirman dan Stasiun Manggarai pada Minggu(27/11/2022) pagi adalah KRL yang anjlok di stasiun Kampung Bandan.

""Rangkaian commuterline yang sebelumnya anjlok di Stasiun Kampung Bandan ini ditarik dengan kereta penolong menuju pemeriksaan dan perbaikan lebih lanjut di Balai Yasa Manggarai," kata Anne.(Willy Widianto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *